Layanan Pertanahan

Berita

Tautan Luar

Penyerahan sertipikat (PTSL) Tahun 2019

Kantor Pertanahan Kota Metro melaksanakan penyerahan sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2019 secara simbolis

Kamis(10/10/2019) Kantor Pertanahan Kota Metro melaksanakan penyerahan sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2019 secara simbolis yang di laksanakan pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kota Metro. Total yang diserahkan sebanyak 150 sertipikat dengan penerima sertipikat berasal dari masyarakat Kota Metro yang terbagi dalam 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan. Kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Walikota Metro, Kabag TU Kanwil ATR/BPN Provinsi Lampung ,Kepala Badan/Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Metro, Perbankan, Lembaga Pendidikan serta instansi vertikal yang berada di Kota Metro.
.
Kegiatan ini sebagai lanjutan dari proses PTSL 2019 yang nantinya 2500 sertipikat tanah akan di serahkan kepada masyarakat Kota Metro. Harapan untuk Kota Metro yang lebih maju dari berbagai bidang dan tentunya dari sektor ekonomi maka Kantor Pertanahan Kota Metro ikut mendukung dengan program-program yang kami miliki, semoga menjadi awal yang baik untuk Kantah Kota Metro dan Kota Metro.
.
Rahmat A.Ptnh.,MM sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sertipikasi ini kepada masyarakat Kota Metro “ sertipikasi ini tidak hanya untuk kegiatan administratif semata, melainkan untuk menciptakan kepastian hukum, mengurangi konflik pertanahan, disamping itu juga agar bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk dijadikan aset mereka dalam bidang usaha, Sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat dan berkembang.” .
Walikota Metro Ahmad Pairin S.Sos menyampaikan apresiasi terhadap kantah kota metro “Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kawan-kawan dari Kantor Pertanahan Kota Metro, karena sekitar 64000 bidang tanah di kota metro sampai tahun ini bisa menyelesaikan hampir 96%" .
#ATRBPN #ATRBPNMajudanModern #atrbpnkinilebihbaik #atrbpnmetro #atrbpnlampung #senangmemudahkan #ptsl2019 #GoMetro